PAUD Menjadi Hal Penting Dalam Mengawali Tumbuh Kembang Anak dan Menciptakan Generasi Emas

Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kutim.
Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kutim.

Sangatta – Dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, semua Stakeholder memiliki kepedulian yang besar terhadap Pendidikan Usia Dini Anak (PAUD). Menjadi awal yang sangat penting bagi anak ketika dia sudah memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut.

Hal ini disampaikan oleh Rizali Hadi, Sekertaris Daerah (Sesda) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada kesempatan memberikan sambutan mewakili Bupati Kabupaten Kutim pada acara pelantikan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kutim di Ruang Akasia Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Kamis (15/6/2023).

“Memasuki usia Golden Age, Anak memiliki kemampuan otak yang dapat berkembang pesat, menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihatnya, baik ataupun kurang baik,” ucap Rizali.

Ia menambahkan bahwa dalam usia ini, perkembangan fisik, mental dan spiritual anak akan mulai terbentuk. Hal ini didukung melalui program gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Orang tua harus lebih memperhatikan pendidikan dan pola pengasuhan anak, jangan biarkan anak-anak mengkonsumsi berita yang tidak pas untuk mereka,” jelasnya.

Terakhir, Rizali mengingatkan bahwa PAUD merupakan tanggungjawab seluruh elemen, baik dari pemerintah, masyarakat dan orang tua. Ia meminta seluruh organisasi mitra Himpaudi, IGTKI, GOPTKI juga dunia usaha dan industri untuk turut berkontribusi dalam mendukung program-program PAUD.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!