Dukung Ekonomi Kreatif Keluarga, DPPA Kutim Gelar Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga

Dina Frihandini, SE, Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga, Administrasi dan Informasi Kabupaten Kutim saat di wawancarai media kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga
Dina Frihandini, SE, Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga, Administrasi dan Informasi Kabupaten Kutim saat di wawancarai media kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga

Sangatta – Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan tingkatan ekonomi dan sosial keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rabu (14/6/2023).

Sebelum kegiatan ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutim merangkai sekaligus kegiatan ini dengan Pengajian untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan Anggota DWP. Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk memasarkan produk-produk UMKM yang dibuat oleh para anggota DWP.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup, Kualitas Keluarga, Adminstrasi dan Informasi, Dina Frihandini, SE mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan masukan dan pelajaran untuk para perempuan, ibu-ibu organisasi maupun masyarakat luar dalam menjadikan keluarga tetap utuh, sakinah mawadah dan warahmah.

“Apalagi ibu-ibu rumah tangga, mereka bisa ikut meningkatkan ekonomi keluarga dengan membuat produk-produk yang akan dipasarkan didalam Dharma Wanita atau bazaar-bazaar,” jelas nya.

Selain itu, Dina menyampaikan bahwa hasil kerajinan yang sudah mereka peroleh dari pertemuan ibu-ibu DWP juga merupakan salah satu bentuk support mereka terhadap ekonomi kreatif peningkatan kualitas keluarga.

“Jadi semua yang berhubungan dengan perempuan itu kami berusaha untuk memberikan pelajaran, terlebih kepada ibu-ibu yang tidak bekerja untuk mendapatkan penghasilan dari karya-karya yang mereka buat,” tutupnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!