Ingin Lihat Kesiapan Pelaku Usaha Untuk Bersaing di Pasar Ekspor, Diskop UKM Kutim Gelar Kegiatan BRM Kedua

25 pelaku usaha mengikuti kegiatan Workshop How To Start Bussiness With Bussiness Road Map, Senin (5/6/2023).
25 pelaku usaha mengikuti kegiatan Workshop How To Start Bussiness With Bussiness Road Map, Senin (5/6/2023).

Sangatta – Sebanyak 25 orang pelaku usaha mengikuti kegiatan Workshop How To Start Bussiness With Bussiness Road Map (BRM) Yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) selama 3 hari mulai dari tanggal 5 – 7 Juni 2023 di Kantor Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMPC) Sangatta.

“Kegiatan bisnis ini digagas oleh Genpro yang tujuannya untuk melakukan pelatihan bisnis pasar ekspor ke depan dan melihat kesiapan dari para pelaku usaha mikro,” ungkap Darsafani Kepala Diskop Kutim saat sambutan dalam kegiatan tersebut, Senin (5/6/2023).

Pada kesempatan itu, Darsafani menyebutkan berbagai ilmu yang akan mereka dapatkan dari pelatihan tersebut. Diantaranya adalah tentang bagaimana perizinan-perizinannya, kualitas olahan serta kualitas produk dan kemasannya.

“Peserta juga dilatih untuk mempersiapkan diri dari sisi perencanaan bisnisnya, perbaikan database customer, strategi marketing, budgeting dan lainnya,” lanjutnya.

Selain itu, Darsafani memyampaikan semua peserta yang mengikuti pelatihan ini akan diseleksi dan dilihat kesiapannya untuk diikutsertakan dalam kegiatan pameran di Bali, Yogyakarta dan Jakarta.

“Hari ini merupakan kegiatan BRM yang kedua kalinya, saya berharap UMKM yang sudah dikurasi betul-betul siap untuk pasar ekspor,” pungkasnya.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Sangatta Benny Wismo Noegroho, President Genpro Kaltim Johnny Haryanto, perwakilan perangkat daerah beserta tamu undangan lainnya.

Para peserta berasal dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan Sangkulirang, Kaliorang, Bengalon dan Teluk Pandan.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!