Arafah Berikan Apresiasi, SMP Negeri 5 Sangatta Utara Gelar Pesta Karya Meriah

Penutupan Pesta Karya di SMP Negeri 5 Sangatta Utara.
Penutupan Pesta Karya di SMP Negeri 5 Sangatta Utara.

Sangatta – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai timur (Kutim) menggelar Pesta Karya Proyek dalam rangka implementasi penguatan Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka Belajar, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Muhammad Arafah, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutim Abidin, perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM dan Perwakilan PDAM PT Tirta Benua.

Korwil Bidang Pendidikan memberikan apresiasinya kepada keluarga besar SMP negeri 5 Sangatta Utara karena telah membimbing anak-anak didiknya untuk menampilkan dan menciptakan beberapa karya juga inovasi dalam penutupan Pesta Karya SMP Negeri 5 Sangatta Utara.

“Hari ini tugas kita adalah menyiapkan kompetensi apa yang dimiliki oleh anak kita,” ucap Arafah.

Menurutnya, pendidikan itu bukan tanggung jawab 100 persen satuan pendidikan. Pendidikan menjadi tanggung jawab penuh dari orang tua.

“Masih banyak masyarakat kita menganggap bahwa 100 persen anak kita bisa baik, cerdas, pandai itu ditentukan oleh sekolahnya, padahal bukan,” jelasnya.

Korwil Bidang Pendidikan itu merasa prihatin, bahwa profesi guru saat ini kurang diminati apalagi dikalangan pemuda.

Arafah menutup secara resmi pesta karya SMP Negeri 5 Sangatta Utara diakhiri dengan tepuk tangan untuk para tenaga pendidikan yang ada disana.ADV

Writer: Sekar AiniEditor: Dilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!