Resmi Menutup Kegiatan Pelatihan Dasar Pemandu Wisata, Nurullah : Menjadi Bekal Untuk Kemajuan Industri Pariwisata Kutim

Sebanyak 60 peserta yang mengikuti pelatihan dasar pemandu wisata, Kepala Dispar Kutim Nurullah resmi menutup kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Rabu (23/5/2023).
Sebanyak 60 peserta yang mengikuti pelatihan dasar pemandu wisata, Kepala Dispar Kutim Nurullah resmi menutup kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Rabu (23/5/2023).

Sangatta – Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur menggelar pelatihan dasar pemandu wisata yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 21 sampai 23 Mei 2023.

Sebanyak 60 peserta dari berbagai latar belakang mengikuti kegiatan ini. Di hari terakhir pelaksanaan pelatihan, Kepala Dispar Kutim Nurullah resmi menutup kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Rabu (23/5/2023).

“Apresiasi saya berikan kepada seluruh peserta pelatihan yang mampu bertahan hingga saat ini mengikuti semua tahapan yang diberikan oleh para narasumber,” ucap Nurullah dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan.

Nurullah berharap dengan kemampuan dan pengetahuan baru yang dimiliki peserta saat ini, mampu menjadi bekal untuk memajukan industri pariwisata di Kutim. Ia percaya bahwa seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan ini memiliki kompetensi dalam melakukan pemanduan wisata.

“Meskipun masih tahap dasar, tapi sudah bisa diaplikasikan untuk memberikan pelayanan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kutim yang merupakan pintu gerbang pariwisata di wilayah utara Kalimantan Timur,” lanjutnya.

Nurullah menyebutkan bahwa kemampuan dasar pemandu wisata tidak cukup, namun perlu juga didukung dengan keahlian lain seperti mampu berkomunikasi menggunakan berbagai bahasa salah satunya bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional.

“Saat kita sudah memiliki kemampuan tersebut, hal itu akan menjadi nilai plus bagi mereka dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan yang datang dari berbagai mancanegara terutama wisatawan luar negeri,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!