Breafing Petugas Operator PD, Diskominfo Perstik Kutim Berikan Arahan dan Penjelasan Tugas dan Fungsi Masing-Masing

Kegiatan Breafing dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kualitas Operator Perangkat daerah dalam pengelolaan data
Kegiatan Breafing dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kualitas Operator Perangkat daerah dalam pengelolaan data

Sangatta – Kegiatan Breafing Petugas Operator Perangkat Daerah yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam rangka penyediaan data statistik yang berkualitas untuk pengelolaan pembangunan daerah yang akan disepakati bersama dalam Forum Satu Data Kutai Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kualitas Operator Perangkat daerah dalam pengelolaan data melalui sistem Portal Satu Data Kutim sehingga masyarakat dapat terus mengakses segala bentuk data yang di sediakan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami sengaja mengumpulkan operator perangkat daerah karena mereka posisinya sebagai produsen pengelola data,” tutur Ery Mulyadi, Kepala Diskominfo Perstik Kutim dalam sambutannya.

Ery menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini Diskominfo Perstik berlaku sebagai Badan Pusat Statistik (BPS) yang akan membina dan memberikan arahan serta penjelasan terkait tugas dan fungsi masing-masing operator.

“Salah satu tugas operator tersebut adalah menghimpun data-data sektoral yang ada di masing-masing perangkat daerah dengan mengumpulkan dan memperhatikan jenis-jenis data,” jelas Ery.

Menurutnya, pengumpulan data selanjutnya perlu diverifikasi secara berjenjang dan menjadi data resmi dalam Portal Satu Data Kutai Timur.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 41 orang Operator Perangkat Daerah (PD).ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!