Para Siswa SD Fransiskus Asisi, Kembali Kunjungi Perpustakaan Daerah

Para siswa terlihat serius dan menikmati bahan bacaan dan literasi di perpustakaan daerah
Para siswa terlihat serius dan menikmati bahan bacaan dan literasi di perpustakaan daerah

SAMARINDA- Belajar tidak hanya dilakukan di ruang kelas. Namun bisa dimana saja, hal tersebut dilakukan oleh para siswa SD St Fransiskus Asissi Samarinda. Para siswa yang kompak mengenakan seragam berwarna putih dipadukan dengan motif kotak berwarna biru tersebut antusias sejak sebelum menginjakkan kaki kecil mereka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim yang berlokasi di Jalan Ir.H.Juanda, Samarinda pada Kamis (27/4).

Sebelumnya para siswa telah melakukan kunjungan belajar di hari sebelumnya, Rabu (26/4). Namun, kunjungan berlanjut dengan rombongan siswa kelas 2 sekolah yang berlokasi di Jalan Belatuk, Samarinda. Para siswa secara antusias bergantian menyusuri ruangan DPK Kaltim.

Salah satu guru yang mendampingi siswa, Milka Paramba, mengatakan para siswa sangat senang sejak dikabarkan akan mengunjungi DPK Kaltim.

“Mereka senang banget pas kita kabarkan. Ini juga bentuk upaya sekolah kami dalam memberikan ilmu seluas-luasnya kepada siswa. Bahwa belajar tidak hanya di sekolah tapi bisa dari tempat-tempat yang mereka kunjungi seperti DPK Kaltim,” papar perempuan berseragam cokelat tersebut saat mendampingi siswa.

Para siswa diajak berkelana sambil belajar oleh petugas DPK Kaltim dengan mengenalkan proses pembuatan kartu anggota perpustakaan hingga membaca buku bersama di Ruang Layanan Perpustakaan Anak.

Senada dengan Milka, Tere, guru lain yang turut mendampingi mengungkapkan belajar di perpustakaan diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak yang dapat dibiasakan sedari dini untuk ditumbuhkan.

“Anak-anak perlu banyak membaca untuk pertumbuhannya. Kami senang dengan koleksi yang ada di DPK Kaltim dapat menghibur serta mengedukasi anak-anak kami,” ucap Tere.

Sebelumnya, SD St Fransiskus Assisi telah mengadakan kunjungan ke DPK Kaltim dimulai dari rombongan siswa kelas 1 ke Bidang Kearsipan DPK Kaltim serta kedepannya diharapkan akan melakukan kunjungan kedepannya.

Writer: Sekar AiniEditor: Dilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!