Program Perbaikan Jalan Menyeluruh hingga Rantau Pulung

Kutai Timur – Dalam menjalankan Visi “Menata Kembali Kutai Timur Untuk Semua” yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) mulai direalisasikan secara bertahap. Khususnya infrastruktur jalan di perkotaan maupun di kecamatan. Khusus di kecamatan, paling anyar, Pemkab Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) mulai menangani perbaikan di lokasi-lokasi jalan rusak.

Satu diantaranya jalan masuk ke Kecamatan Rantau Pulung, tepatnya Kilometer 106 masuk menuju SP-2. Perhatian tentunya diberikan, mengingat ada beberapa sekolah yang dilintasi jalan dimaksud. Termasuk instansi pemerintah, seperti Kantor Kecamatan, Polsek, hingga Kantor Urusan Agama (KUA) Rantau Pulung dan instansi lainnya. Utamanya kawasan yang padat penduduk.

“Kami berusaha memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Tapi dikerjakan secara bertahap,” kata Kepala DPU Kutim Muhammad Muhir, Minggu (27/11/2022).

Didukung alokasi dana swakelola dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022. Dikerjakan sepanjang 6 kilometer, dengan cara menutup lubang-lubang yang ada setelah itu ditimbun dan diratakan.

“Perbaikannya dikerjakan secara bertahap, mohon agar masyarakat lebih bersabar. Nanti ada juga dialokasikan Rp 1 miliar untuk meningkatkan jalan masuk menuju SP-4, melalui APBD Perubahan tahun ini,” ungkapnya.

Nantinya kualitas jalan poros Rantau Pulung hingga Batu Ampar juga akan ditingkatkan melalui program tahun jamak. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!