Empat Desa di Kecamatan Kaubun Sudah Teraliri Listrik PLN 24 Jam

Penantian warga di 4 Desa di Kecamatan Kaubun Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk mendapatkann layanan listrik 24 jam dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya terjawab
Penantian warga di 4 Desa di Kecamatan Kaubun Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk mendapatkann layanan listrik 24 jam dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya terjawab

SANGATTA – Penantian warga di 4 Desa di Kecamatan Kaubun Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk mendapatkann layanan listrik 24 jam dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya terjawab.

Penantian tersebut terjawab saat manajeman PLN melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sangatta menggelar sosialisasi di balai pertemuan kantor camat Kaubun, beberapa waktu yang lalu.

Kepala PLN ULP Sangatta Bibit Setiyadi, mengatakan sosialisasi kepada pemerintah desa dan masyarakat guna mengedukasi dan memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait aktivitas-aktivitas berbahaya disekitar jaringan listrik yang aktif 24 jam.

“Dalam rangkaian kegiatan memperingati hari listrik nasional ke-77 tahun 2022, kami PLN ULP Sangatta telah mengoperasikan layanan 24 jam di ULD Kaubun yang melayani 4 desa,” jelas Bibit.

Unit Listrik Desa (ULD) Kaubun itu melayani 2.034 pelanggan yang tersebar di 4 desa, mulai dari Bumi Etam, Bumi Rapak, Bumi Jaya hingga Cipta Graha. Yang mengandalkan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), dengan kapastias daya terpasang 860 KW dimana beban puncak saat ini mencapai 700 KW.

PLN berharap, peningkatan jam layanan di 4 desa yang telah berjalan sejak 22 Oktober yang lalu itu. Dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh masyarakat untuk meningkatkan kegiatan perekonomian, pendidikan maupun sektor-sektor yang lainnya.

“Meski disana masih menggandalkan PLTD, tidak menurunkan semangat kami untuk seoptimal mungkin melayani masyarakat agar layanan listrik tetap berjalan maksimal. Sehingga masyarakat Kaubun dapat menikmati listrik 24 jam sama seperti di Sangatta,” jelas Kepala PLN ULP Sangatta ditemui di kantornya.

Mantan Kepala PLN ULP Berau itu juga menyebut, jika pihaknya tidak hanya berhenti di 4 desa di Kaubun. PLN berkomitmen akan terus berupaya menerangi desa-desa yang lainnya di Kabupaten Kutai Timur.

Dengan mengalirnya listrik 24 jam di 4 desa, disambut suka cita oleh seluruh masyarakat. Melalui Plt. Camat Kaubun Saprani, dirinya mengucapkan terimakasih kepada PLN dan seluruh pihak yang telah berkntribusi dalam merealisasikan mimpi masyarkat.

“Kami atas nama masyarakat dan pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, Wakil Buapti, Sekda, OPD terkait, dan khususnya PLN yang ada di sangatta,” sebut Saprani saat dihubungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!