Menyambut Bulan Suci Ramadhan: DWP Kukar Gelar Tausiyah Inspiratif

Kukar – Semangat menyambut bulan suci Ramadhan semakin terasa di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan diselenggarakannya tausiyah yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (07/03/24) di Masjid At-Taqwa Kompleks Perkantoran Bupati Kukar tersebut dihadiri oleh anggota DWP Kukar.

Menurut Ketua DWP Kabupaten Kukar, Hj Yulaikah Sunggono, kegiatan rutin ini diadakan setiap bulan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antaranggota. Namun, kali ini, kegiatan tersebut dikhususkan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

“Dengan semangat menyambut bulan suci Ramadhan ini, alangkah baiknya kita kembali mempererat tali silaturahmi kita untuk kembali merefresh diri dengan siraman tausiyah, semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ungkap Hj Yulaikah Sunggono.

Tausiyah kali ini dipandu oleh Ustadz HM Luqman, yang dengan penuh kearifan memberikan pandangan tentang bulan Ramadhan yang amat dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia.

“Artinya, kalau Allah masih memberikan usia panjang, maka kita, umat Islam, kembali akan mendapati bulan yang sangat istimewa tersebut,” tutur Ustadz HM Luqman.

Dalam tausiyahnya, Ustadz HM Luqman memberikan siraman rohani tentang persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan keistimewaan yang terkandung di dalamnya. Ia menegaskan pentingnya berpuasa karena Allah semata dan mengajak untuk menjauhi perbuatan-perbuatan tercela.

“Pada waktu yang sama, harus menjaga diri dari perbuatan-perbuatan tercela, baik dalam ucapan maupun perbuatan,” tegasnya.

Selain itu, Ustadz HM Luqman juga menyoroti pentingnya berbuat baik selama Ramadhan dan memperbanyak amalan baik serta menyeimbangkan antara pekerjaan dengan ibadah.

“Ingatlah selalu bahwa Ramadhan tidaklah datang setiap saat, oleh karena itu, mari manfaatkan kesempatan emas ini dan manfaatkan momen yang indah ini untuk meraih keuntungan,” sambungnya.

Dengan tausiyah yang penuh inspirasi dan semangat menyambut bulan suci Ramadhan, anggota DWP Kukar dibawa pada pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya menjalani bulan penuh berkah ini dengan penuh kesadaran dan amal ibadah yang ikhlas.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!