Aplikasi Srikandi Solusi Bagi Sekolah Terpencil

Sekretaris Disdikbud Kaltim Yekti Utami. (Ist)

Samarinda – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim) menemukan solusi efektif dengan memanfaatkan aplikasi SRIKANDI, terutama di sekolah-sekolah terpencil yang tersebar di wilayah Kaltim yang luas.

Setelah berhasil diterapkan pada Disdikbud Kaltim, Cabang Dinas, dan UPTD yang berada di bawah koordinasi Disdikbud Kaltim, sekolah-sekolah di Kaltim pun juga menjadi sorotan untuk menggunakan aplikasi SRIKANDI.

Sekretaris Disdikbud Kaltim Yekti Utami mengungkapkan, aplikasi SRIKANDI menjadi pilihan yang tepat untuk sekolah-sekolah terpencil di Kaltim, mengingat kondisi geografis yang beragam dan luas.

“Sekolah terpencil seringkali kesulitan dalam mengirim surat. Meskipun bisa menggunakan WhatsApp, tetapi karena volume surat yang banyak, seringkali tidak terpantau,” ungkapnya Yekti, Senin (4/12/2023).

Yekti menjelaskan, aplikasi SRIKANDI memungkinkan pengiriman, penerimaan, dan penyimpanan surat secara elektronik. Dengan adanya aplikasi ini, sekolah-sekolah di daerah terpencil dapat mengelola arsip dinamis mereka dengan lebih mudah dan cepat.

“Aplikasi SRIKANDI ini menjadi sangat efektif. Sejalan dengan kondisi geografis Kaltim yang berbeda-beda. Ini bukan seperti di Jawa yang lebih dekat jaraknya,” lanjutnya.

Disdikbud Kaltim optimis bahwa penggunaan aplikasi SRIKANDI akan membawa efisiensi dan kemudahan dalam pengelolaan surat-menyurat di sekolah-sekolah, mendukung kelancaran operasional pendidikan di tengah tantangan geografis yang unik di Kaltim. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!