Kepala Diarpus Harapkan Ada Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Arsip

Ilustrasi Arsip. (Ist)

Kutai Kartanegara – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara (Kukar), belum lama ini, mengambil bagian dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pengelolaan Arsip Dinamis dan Penyusunan Daftar Arsip Aktif di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda).

Kepala Diarpus Kukar, Aji Lina Rodiiah, mengomentari kegiatan tersebut dengan mengatakan, partisipan bukan hanya dari Diarpus, tetapi juga melibatkan petugas arsip dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Lina juga menyatakan, terlihat pada Bimtek yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, belasan OPD turut andil dalam kegiatan tersebut, hal itu sangat  mencerminkan antusiasme instansi pemerintah daerah dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan terkait pengelolaan arsip.

“Partisipasi aktif dalam kegiatan seperti Bimtek ini tentu merupakan langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dan keandalan pengelolaan arsip di lingkungan pemerintah daerah,” ucap Leni saat ditemui awak media beberapa hari lalu.

Ia juga berharap, pengetahuan yang diperoleh dari acara tersebut akan sangat membantu instansi pemerintah daerah untuk lebih baik dalam menjaga dan mengelola arsip di masa depan.

“Dari kegiatan tersebut banyak memiliki dampak yang sangat positif dalam pengelolaan arsip dimasa yang akan datang,” harapnya. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!