Dispursip Kota Samarinda Miliki Banyak Arsiparis

Arsiparis Terampil Dispursip Kota Samarinda, Kirana Paraswari  (Ist)

Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda masih perlu memenuhi jabatan fungsional arsiparis di setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Untuk diketahui saat ini dari 40 SKPD, Pemkot Samarinda miliki 15 arsiparis.

Adapun SKPD yang memiliki arsiparis, yaitu Sekertariat Daerah Kota Samarinda, BPKAD Kota Samarinda, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Samarinda.

Arsiparis Terampil Dispursip Kota Samarinda, Kirana Paraswari menyampaikan perlunya setiap SKPD di Kota Samarinda untuk melengkapi jabatan fungsional arsiparis.

“Seharusnya setiap SKPD itu idealnya memiliki minimal 2 arsiparis untuk difokuskan mengelola arsip,” ucap Kirana, pada Senin (27/11/2023).

Ia mengungkapkan dari 15 arsiparis yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, Dinasnya memiliki arsiparis yang paling banyak.

“Disini ada 11 arsiparis. 5 arsiparis ahli muda, 6 arsiparis terampil,” ungkapnya.

Banyaknya arsiparis yang dimiliki Dispursip Kota Samarinda sesuai dengan tugas dan fungsinya yang mengelola dan menyelamatkan arsip Kota Samarinda.

Dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni, Kirana berharap pihak pemerintah selalu memenuhi fasilitas untuk kearsipan. Dan tidak menganggap sepele kearsipan.

“Harapannya kami selalu didukung dengan fasilitas yang baik, seperti harus adanya depo arsip yang sesuai. Kemudian, bidang kearsipan baik di sini maupun di SKPD lain tidak dianggap sebelah mata,” harapnya. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!