Diarpus Kukar Sebut Kesiapan Peningkatan Kearsipan

Ilustrasi Arsip. (Ist)

Kutai Kartanegara – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara (Kukar), Hj Aji Lina Rodiiah, berkomitmen dalam pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui peningkatan keterampilan dan pemahaman dalam pengelolaan arsip.

Pengelolaan arsip dinamis dan penyusunan data arsip berguna untuk mendukung efisiensi dan transparansi dalam pelayanan publik.

“kita dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola arsip dinamis dan penyusunan daftar arsip aktif di lingkungan pemerintah,” ucap Kepala Diarpus Kukar, Hj Aji Lina Rodiiah pada, Senin (27/11/2023)

Lina menekankan, langkah-langkah konkret dalam pembinaan SDM tersebut akan melibatkan pelatihan khusus guna meningkatkan kompetensi para pegawai dalam manajemen arsip.

Lanjutnya, bahwa peningkatan pemahaman dan keterampilan ini akan memberikan dampak positif dalam penyelenggaraan layanan publik di lingkungan pemerintah.

“Pembinaan SDM dapat dilakukan dengan pembinaan keterampilan dan pemahaman dalam pengelolaan arsip,” ungkapnya.

Dengan adanya fokus pada pengelolaan arsip dinamis dan penyusunan daftar arsip aktif, diharapkan bahwa Diarpus Kukar dapat menjadi contoh, bagi instansi lain dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan transparansi informasi. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!