David Rante Optimis Kutim Tetap Berjaya Tanpa Sektor Tambang

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, David Rante
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, David Rante

Sangatta – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, David Rante, mengungkapkan optimismenya bahwa Kutai Timur mampu berdiri tanpa sektor tambang di hari yang akan datang. Pemikiran optimis ini dianggapnya sebagai kunci utama untuk menghadapi perubahan signifikan dalam struktur ekonomi daerah.

“Kita harus optimis agar tetap berjaya. Tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh masyarakat Kutai Timur perlu ikut serta dalam membangun optimisme ini. Ini adalah masalah bersama, dan kita harus bersama-sama mendorong sektor-sektor lain untuk menggantikan peran sektor tambang ke depan,” ungkap David Rante.

Rante menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Ia menjelaskan bahwa tindakan kolaboratif antara seluruh elemen di masyarakat dapat menimbulkan hal positif.

Dalam perspektif ini, David Rante melihat bahwa tantangan berubah menjadi peluang untuk memperkuat sektor-sektor alternatif. Melalui kerja sama yang baik, ia meyakini bahwa Kutai Timur dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor-sektor yang berpotensi menggantikan peran sektor tambang.

Beberapa sektor potensial yang David Rante sebutkan, seperti perkebunan, agribisnis, kelautan dan perikanan. Untuk itu, berharap dengan optimisme ini mampu mendorong pertumbuhan dan perkembangan sektor-sektor tersebut sebagai pengganti sektor tambang.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!