DPK Harap Semua Sekolah di Kaltim Gunakan Aplikasi Srikandi

Aplikasi Srikandi. (Ist)

Samarinda – Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) sudah di launching di setiap satuan pendidikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam hal ini, disdikbud menemukan kendala dalam penggunaan aplikasi tersebut.

Analis Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, Budi Sutrisno menyampaikan saat ini pihaknya masih memproses ratusan akun dari berbagai sekolah.

Meskipun sudah hampir satu bulan setelah lauching Aplikasi SRIKANDI pada setiap satuan sekolah, namun belum seluruhnya sekolah di Kaltim menerapkan aplikasi tersebut.

“Jadi jangan dikira ketika launching di situ mereka juga bisa menggunakan karena pembuatan tanda tangan digital itu ada prosesnya,” ucap Budi, pada Senin (20/11/2023).

Saat ini pihaknya terkendala dalam proses penerbitan tanda tangan digital. Karena tanda tangan digital ini sangat rumit dalam pendaftarannya.

“Ada beberapa proses yang dilakukan untuk terbit tanda tangan digital itu untuk penggunaan aplikasi srikandi,” ujarnya.

Disdikbud Kaltim yakin semua kendala atas penggunan SRIKANDI pada satuan pendidikan di Kaltim akan segera diselesaikan. Sehingga ditargetan akhir tahun semua sekolah dapat menggunakan aplikasi ini dengan menyeluruh.

“Targetnya di tahun ini mereka sudah bisa menggunakan semuanya,” pungkasnya. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!