Hari Pahlawan, Pemuda Berani Membela Kebenaran

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur Jimmi
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur Jimmi

Sangatta – Seiring dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional 2023, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur Jimmi menggugah semangat para pemuda Indonesia untuk menjadi pembela kebenaran dan perdamaian.

Jimmy menekankan bahwa peran pemuda sebagai agen perubahan sangat vital dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Sebagai bangsa Indonesia, kita diberi amanat untuk membela hak mereka yang sedang terjajah. Dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 disebutkan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Oleh karena itu, peran aktif Negara Indonesia dalam menjaga perdamaian dunia sangat krusial,” ujar Jimmi.

Menyoroti konflik Israel-Palestina, Jimmy mengecam serangan Israel dan menekankan bahwa hal tersebut adalah konsekuensi panjang dari penjajahan yang harus dihapuskan.

“Mengutip pernyataan menlu Indonesia jika PBB tidak sanggup menyelesaikan konflik Israel-Palestina, biarkan kami negara OKI yang menyelesaikannya,” ujarnya.

Pesan-pesan tersebut tidak hanya berfokus pada konteks internasional, tetapi juga mengajak pemuda untuk meneladani sifat-sifat pahlawan nasional, seperti cinta tanah air, rela berkorban, dan pantang menyerah.

“Para pemuda hari ini adalah tanggung jawab pemimpin di masa lalu. Bagaimana kondisi kita hari ini adalah mimpi-mimpi kita di masa lalu. Dan sejarah besar bangsa ini merupakan kerja keras para pemuda pahlawan di masa lalu,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan para pemuda untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai kunci membangun Indonesia yang lebih baik.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mereka harus mampu menjadi pemersatu dan penyejuk bagi bangsa ini,” pungkasnya.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!