Kreativitas dan Keberlanjutan: Hasil Pemberdayaan Kelompok Tani

Sangatta – Pekan Raya Expo Kutai Timur 2023 menggambarkan cerita tentang kreativitas dan keberlanjutan yang telah tumbuh dari hasil pemberdayaan kelompok tani di wilayah ini. Dalam pameran yang memukau ini, kelompok-kelompok tani telah berhasil menciptakan produk unik yang mencerminkan semangat keberlanjutan dan kreativitas mereka.

Staff Dinas Tanaman Pangan, Holtikultural, dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Kutai Timur, Yanti, menjelaskan, “Pameran ini adalah bukti nyata hasil pemberdayaan kelompok tani kami. Mereka telah menunjukkan kreativitas mereka dalam menghasilkan produk-produk unggulan yang beragam.”

Dalam ajang ini, para pengunjung dapat menemukan berbagai produk seperti obat-obatan untuk ternak, desinfektan, olahan dari madu kelulut, peralatan kawin suntik, alat medik, dan telur asin yang dihasilkan dengan standar kualitas tinggi. Produk-produk ini bukan hanya mencerminkan inovasi, tetapi juga berkontribusi pada keberlanjutan ekonomi keluarga tani.

Pameran ini bukan hanya tentang produk, melainkan juga tentang dedikasi untuk mendukung kesejahteraan hewan peliharaan di wilayah ini. “Kami juga menyediakan layanan vaksin rabies gratis untuk anjing dan kucing,” tambah Yanti.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan hewan peliharaan dan mengurangi potensi penularan rabies,” jelasnya.

Kehadiran komunitas lokal dalam pameran ini menunjukkan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan kelompok tani dalam menciptakan keberlanjutan ekonomi dan menjaga kesehatan hewan peliharaan. Pameran Expo Kutai Timur 2023 adalah bukti nyata bahwa pemberdayaan kelompok tani dapat menciptakan peluang ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!