Maraknya Kebakaran Lahan, Abdi Firdaus Sebut Perlu Koordinasi Semua Pihak

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Abdi Firdaus
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Abdi Firdaus

Sangatta – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Abdi Firdaus, menyoroti masalah kebakaran lahan yang marak terjadi. Terkait dengan isu ini, ia menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi dari berbagai pihak untuk menghadapi ancaman kebakaran lahan yang potensial merugikan masyarakat dan lingkungan.

Abdi Firdaus menjelaskan, “Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran untuk menghadapi situasi ini. Namun, kami juga ingin mengimbau kepada warga Kutai Timur, terutama yang tinggal di daerah pemukiman yang rawan terhadap kebakaran, untuk tetap waspada. Meskipun sudah memasuki musim hujan, kita harus tetap menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar.”

Ia juga memberikan saran agar warga tetap menjaga daerah sekitar pemukiman, menghindari membakar lahan, dan memanfaatkan alternatif lain untuk menghilangkan rumput dan material yang mudah terbakar.

“Kami telah menyiapkan tempat sampah yang memadai, sehingga pertanian dan kebersihan lingkungan dapat tetap terjaga tanpa harus melakukan pembakaran,” tambah Abdi Firdaus.

Kebakaran lahan bukan hanya merugikan lingkungan tetapi juga dapat membahayakan kesehatan dan keamanan warga. Oleh karena itu, kerja sama dan kesadaran masyarakat dalam mencegah kebakaran lahan sangat penting.

Dalam situasi ini, Abdi Firdaus menekankan pentingnya upaya bersama dan koordinasi dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!