Kebutuhan Welder Terus Meningkat di Kutai Timur

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang

Sangatta – Permintaan akan tenaga kerja dengan keahlian pengelasan atau welder di Kutai Timur terus meningkat seiring dengan pertumbuhan industri di daerah ini. Hal ini menciptakan peluang besar bagi pekerja lokal untuk memasuki pasar tenaga kerja yang sedang berkembang.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang, menjelaskan, “Industri di Kutai Timur, terutama sektor pertambangan dan konstruksi, terus berkembang pesat. Kebutuhan akan welder yang berkualitas sangat tinggi. Perusahaan-perusahaan di daerah ini mencari tenaga kerja dengan keahlian pengelasan untuk memastikan proyek-proyek mereka berjalan dengan baik.”

Dalam menjawab permintaan yang terus meningkat, pemerintah setempat telah merespons dengan menyelenggarakan program pelatihan khusus untuk tenaga kerja di bidang pengelasan.

Program ini dirancang untuk memberikan keterampilan yang diperlukan bagi calon welder dan memastikan bahwa mereka memenuhi standar internasional.

Piter Buyang juga menyoroti pentingnya sertifikasi dalam karir welder. “Sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) adalah salah satu hal yang dicari oleh perusahaan-perusahaan. Sertifikasi ini membuktikan bahwa seorang welder memiliki keterampilan yang diakui dan dapat bekerja sesuai dengan standar tertentu.”

Sementara perusahaan-perusahaan berinvestasi dalam pelatihan dan pengembangan tenaga kerja lokal, program pelatihan welder tersebut juga diharapkan memenuhi tuntutan global.

Welder yang memiliki keahlian dan sertifikasi yang diakui BNSP memiliki kesempatan untuk bekerja di proyek-proyek internasional, membawa dampak positif pada perekonomian daerah.

Dengan pertumbuhan industri yang terus berlanjut di Kutai Timur dan meningkatnya kebutuhan akan welder yang berkualitas, tenaga kerja lokal memiliki peluang yang luar biasa untuk mengembangkan keterampilan mereka dan memasuki dunia kerja yang menjanjikan.

Program pelatihan dan sertifikasi diharapkan akan membantu mereka meraih kesuksesan dalam karir pengelasan mereka.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!