Bupati Kutim Menghadiri Acara Festival Bahari Rawa Gabus dan Ekspedisi Maritim 2023

Bupati kutai timur menghadiri acara festival bahari nusantara di rawa gabus sangatta selatan
Bupati kutai timur menghadiri acara festival bahari nusantara di rawa gabus sangatta selatan

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menghadiri Festival Bahari Nusantara Rawa Gabus dan Ekspedisi Maritim 2023 di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Rawa Gabus, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Utara, Jum’at (08/9/2023).

Festival Bahari Rawa Gabus dan Ekspedisi Maritim 2023 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ke-78 tahun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Tim Merah Putih Ekspedisi Maritim, Kolonel Marinir Maratua Tamtamal 13 Tarakan Kaltara, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan serta tamu undangan lainnya.

Bupati kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Lanal Sangatta sebab dari tiga KBN yang disiapkan, sudah ada dua yang diresmikan. Sementara satu masih dalam persiapan peresmian, yaitu di Desa Sekeret.

Lebih lanjut, tujuan dari KBN adalah untuk memberikan layanan kepada masyarakat, utamanya di dalam bidang pengembangan ekonomi kerakyatan dan pariwisata. Hal itu membuat masyarakat memiliki kesempatan untuk memenuhi hal-hal yang mampu memajukan ekonomi kerakyatan.

“Insya Allah itu nanti berkumpul para pejuang dan pembeli. Itu salah satu dampak KBN dampak dari desa wisata tersebut,” harap Ardiansyah saat diwawancarai para media.

“Karenanya, tidaklah berlebihan kalau saya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kutim menyampaikan ucapan terima kasih” sambungnya.

Sementara itu, Danlanal Sangatta bersama Letkol Laut P Shodikin berharap, KBN akan menjadi Ikon Kutim ke depanya dan nantinya bakal menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

“Harapan saya ke KBN ini, khususnya di Rawa Gabus ini menjadi ikoon masyarakat Kutim. Itu harapan kita bersama juga sebagai wisata yang cukup besar ke depannya,” ucapnya .ADV

 

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!