Wabub Kutim Lepas Keberangkatan 17 Peserta Kwarcab Ikuti Jambore Dunia di Korsel

17 Peserta Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terpilih untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 di Korea Selatan (Korsel) selama 12 hari mulai tanggal 1 - 12 Agustus 2023.
17 Peserta Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terpilih untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 di Korea Selatan (Korsel) selama 12 hari mulai tanggal 1 - 12 Agustus 2023.

Sangatta – Dari 27 Kontingen Kalitim, sebanyak 17 Peserta Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terpilih untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 di Korea Selatan (Korsel) selama 12 hari mulai tanggal 1 – 12 Agustus 2023.

Dengan bangga, Wakil Bupati Kabupaten Kutim Kasmidi Bulang melepas kepergian kontingen untuk mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kutim, Rabu (26/7/2023).

Dalam sambutannya, Kasmidi menyebutkan sudah 3 berturut-turut, Gerakan Pramuka Kutim mendapatkan predikat terbaik se-Kalimantan Timur (Kaltim), beberapa kali juga menduduki posisi ke-2 dan ke-3.

“Maka sebelum berangkat, pastikan anda semua membawa misi memperkenalkan kepada dunia bahwa di Kalimantan Timur ada Kabupaten Kutai Timur yang memiliki gerakan Pramuka yang hidup,” tegasnya.

Tak hanya itu, Kasmidi menyatakan bahwa terpilihnya anak-anak pada seleksi tersebut tidak lepas dari dukungan orang tuanya masing-masing. Maka tak segan Kasmidi mengucapkan terimakasih kepada para orang tua atas dukungan tersebut.

“Perlu diketahui bahwa seluruh anak-anak yang terpilih menjadi perwakilan di sini secara murni merupakan anak-anak yang aktif di kepramukaan dan melalui beberapa mekanisme seleksi, bukan karena mungkin ada orang tuannya yang kebetulan merupakan pengurus kwarcab,” jelas Kasmidi.

Kasmidi mengungkapkan dengan adanya kesempatan bergabungnya 17 peserta kontingen Kutim dari 27 slot peserta Kaltim membuktikan bahwa Pemkab memberikan ruang dan dukungan kepada anak muda untuk pengembangan potensi SDM kepramukaan yang ada di Kutim.

“Saya minta ini menjadi pengalaman adik-adik, paling tidak budaya yang ada disini dapat diperlihatkan secara dominan dan tanpa segan,” harapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Kasmidi mengucapkan selamat kepada kontingen Kutim yang mendapatkan kesempatan ke Korsel, Ia berharap ini menjadi pengalaman luar biasa sekaligus dapat dijadikan referensi untuk kedepannya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!