Semarak HUT ke-78 RI Mulai Bergema, Bupati Kutim Buka Pertandingan Sepak Bola dan Bola Voli di Kaliorang

Ardiansyah mengatakan bahwa kemeriahan ini telah dilaksanakan di beberapa tempat, mulai dari lomba olahraga hingga lomba tradisional lainnya.
Ardiansyah mengatakan bahwa kemeriahan ini telah dilaksanakan di beberapa tempat, mulai dari lomba olahraga hingga lomba tradisional lainnya.

Kaliorang – Kemeriahan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) telah bergemuruh dengan diselenggarakannya berbagai perlombaan di seluruh wilayah Kutai Timur. Salah satunya di Kecamatan Kaliorang, dimana pertandingan sepak bola dan bola voli diselenggarakan selama enam hari dari tanggal 22 Juni hingga 3 Agustus 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman disaksikan Plt Asisten Admun Didi Herdiansyah, Kadispora Basrie, Plt Disperindag Kutim Nurhadi Putra, manajemen perusahaan sekitar, unsur muspika, para Kades dan undangan lainnya di lapangan sepak bola Desa Bumi Sejahtera, Kaliorang, Sabtu (22/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ardiansyah mengatakan bahwa kemeriahan ini telah dilaksanakan di beberapa tempat, mulai dari lomba olahraga hingga lomba tradisional lainnya.

“Di Kaliorang kali ini, perayaan HUT ke-78 RI ditandai dengan pertandingan sepak bola dan voli, baik antar desa maupun antar klub yang ada di Kaliorang,” ungkapnya.

Ardiansyah mengingatkan bahwa tahun ini pemerintah akan mengadakan pertandingan sepak bola Bupati Cup. Ia meminta melalui pertandingan antar desa dan klub di setiap kecamatan bisa untuk mempersiapkan pertandingan Piala Bupati.

Ardiansyah lebih lanjut menginformasikan bahwa pertandingan Bupati Cup 2023 tidak hanya akan mempertandingkan cabang olahraga sepak bola, tetapi juga bulutangkis, tenis meja, dan bola voli.
Ia berharap masing-masing kecamatan bisa membawa atlet lokal terbaik untuk bertanding.

“Semoga setiap kecamatan bisa mengirimkan atlet lokal terbaiknya nanti dan kita harapkan atlet yang bertanding di Bupati cup adakah atlet yang memang dibina dari awal, kemudian terus bertanding sampai nanti di kabupaten,” pintanya.

Ardiansyah berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga sportifitas, bersenang-senang dalam berkompetisi dan merayakan hari kemerdekaan RI.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!