Duduki Posisi Ke-3 Saat Wakili Daerah Semarakkan FKMD Kaltim Fest 2023, Tim Dispar Kutim Bawakan Lagu Sungai Sangatta

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Timur menduduki pososi ke-3 dalam ajang Festival Musik Kreasi Daerah (FMKD) Kaltim Fest 2023 yang digelar di Hall Indoor Samarinda Convention Center Sabtu (8/7/2023).
Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Timur menduduki pososi ke-3 dalam ajang Festival Musik Kreasi Daerah (FMKD) Kaltim Fest 2023 yang digelar di Hall Indoor Samarinda Convention Center Sabtu (8/7/2023).

Samarinda – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berpartisipasi dalam ajang Festival Musik Kreasi Daerah (FMKD) Kaltim Fest 2023 yang digelar di Hall Indoor Samarinda Convention Center dengan membawakan lagu andalan berjudul “Sungai Sangatta” ciptaan Ahmad Rifanie, Sabtu (8/7/2023).

Dengan mengkolaborasikan musik modern dengan campuran tingkilan dan sampe Dayak ditambah gendang, Dispar Kutim melibatkan 8 orang dalam penampilan Kaltim Fest 2023.

Usai penampilan, dewan juri mengumumkan para pemenang FKMD. Kutim menduduki posisi ke 3 dengan Balikpapan sebagai Runner Up dan Paser menempati posisi juara satu. Penilaian dewan juri berdasarkan dinamika, harmonisasi, ritmik, kreativitas, garapan dan tingkat kesulitannya.

“Kami bersyukur dengan penampilan kami yang sudah maksimal memberikan performance musik daerah dari Kutim,” ujar Ahmad Rifanie usai kegiatan.

Sebagai perwakilan Kutim yang menyemarakkan FKMD, Ahmad berharap akan ada lebih banyak lagi event-event yang digelar untuk melestarikan musik daerah agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“Siapa saja bisa menciptakan musik daerah karena ini merupakan salah satu kesempatan generasi muda untuk bisa mendengarkan dan mencintai musik daerah secara lebih luas,” jelasnya.

Para personel Tim Dispar Kutim diwakili oleh dirinya Ahmad Rifanie, Daniel, Kasmin, Hermawan, Sayid, Ibnu, dan beberapa senior dengan masing-masing memainkan alat musik Keyboard, Sampe, Gambus, Ukulele, Gendang dan Bass.

“Terimakasih atas dedikasi dan kerja keras personel Tim Dispar Kutim karena sudah berlatih gigih selama seminggu sebelumnya untuk menyamakan nada agar lebih serasi dalam mempersiapkan FKMD,” tutupnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!