Antusias Ikuti Pelatihan Pengembangan Ekraf 2023, Peserta Tuntaskan Tugas Lembaran Hingga Presentasi

Peserta Tuntaskan Tugas Lembaran Hingga Presentasi bersemangat Ikuti Pelatihan Pengembangan Ekraf 2023,
Peserta Tuntaskan Tugas Lembaran Hingga Presentasi bersemangat Ikuti Pelatihan Pengembangan Ekraf 2023,

Sangatta – Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) 2023 yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) disambut dengan antusias oleh para peserta pelatihan yang juga memiliki latar belakang para pelaku usaha Ekraf di Kutim.

Bagaimana tidak, Kegiatan pelatihan ini diadakan selama 3 hari mulai tanggal 23 – 25 Juni 2023 ditemani narasumber luar biasa yang memiliki segudang kreatif yaitu Ignasius Galih Sedayu yang merupakan salah satu Kreator Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Ekonomi Kreatif RI Jaarta (2019-2023) sekaligus Direktur Wonderful Indonesia Festival Kemenparekraf (Malaysia, Thailand, dan Jepang) tahun 2017-2019.

Pria yang akrab disapa Galih itu menyampaikan materi merancang program berbasis pengembangan ekonomi kreatif.

Dalam penyampaiannya, Galih menekankan bahwa kreatifitas dan ilmu pengetahuan SDM menjadi faktor utama dalam pengembangan Ekonomi Kreatif dengan basis seni dan budaya, inovasi, media dan teknologi. Faktor ini dapat menciptakan keberlanjutan dukungan potensi dan peluang ekonomi lokal dalam promosi daerah, menarik investor, pengunjung/wisatawan, ruang pengembangan, warisan alam dan budaya dan mengurangi angka kriminalitas.

Tak hanya itu, penyampaian materi kedua didampingi narasumber dari seorang peneliti Indonesia Creative Center dan Creative Director BD+A Design Qisthas Tsana I Noeman akan menguak materi tentang manajemen sosial media.

Selain diberikan materi yang bermanfaat, para peserta juga diberikan beberapa lembaran tugas yang dikerjakan secara berkelompok sesuai pembagian sekaligus mempresentasikan hasil kerja kelompok mereka.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!