Pemkab Kutim Sambut Hangat Kunjungan Rombongan Kepala Kejati Kaltim, Ardiansyah sampaikan Potensi Pembangunan Kutim

Kunjungan Rombongan Kepala Kejati Kaltim di Sambut Hangat Pemkab Kutim di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (12/6/2023).
Kunjungan Rombongan Kepala Kejati Kaltim di Sambut Hangat Pemkab Kutim di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (12/6/2023).

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) beserta rombongannya di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (12/6/2023).

Terlihat hadir pada saat kunjungan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Letkol Laut (P) Sodikin, Kejari Kutim Romlan Robin, Kepala PA, Kepala PN, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah (PD) serta tamu undangan lainnya menyambut hangat kedatangan Kejati beserta rombongan.

“Kami ucapkan selamat datang di Kutai Timur di tuah untung benua kepada Kepala Kejati Kaltim Hari Setiyono dan istri beserta rombongan,” sapa Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam kesempatan tersebut, Ardiansyah menceritakan sedikit tentang perkembangan Kabupaten Kutim. Ia mengatakan pada awal terbentuk, hanya ada 5 kecamatan di Kutim, hingga saat ini berkembang menjadi 18 Kecamatan dengan jumlah 139 desa.

“Penduduk Kutim seluruhnya berjumlah 425 ribu jiwa dengan luas wilayah 35.748 km² yang merupakan kabupaten terluas kedua setelah Berau dan memiliki beberapa segi potensi luar biasa dari darat hingga laut,” jelasnya.

Ardiansyah menyampaikan dengan menjadikan perkebunan sebagai grand design dari pembangunan Kutim, perkebunan kelapa sawit menjadi salah satu potensi terbesar yang akan terus menjanjikan ekonomi di Kutim.

“Kelapa sawit dan pariwisata menjadi 2 hal yang terus kita kembangkan sehingga menjadi daya dukung peningkatan perekonomian di Kutim,” ujarnya.

Usai memaparkan beberapa hal tersebut, Ardiansyah meminta arahan kepada Kepala Kejati Kaltim mengenai pembangunan yang telah dilakukan pemerintah daerah bersama Forkopimda.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!