Siap Tuntaskan Misi Bupati dan Wabub, Disdikbud Kutim Ungkap 7 Program di Bidang Pendidikan

Mulyono menyebutkan bahwa di antara 5 misi tersebut ada dua misi yang masuk dalam ranahnya yaitu yang pertama Mewujudkan Masyarakat Yang Berakhlak Mulia Berbudaya dan Bersatu.
Mulyono menyebutkan bahwa di antara 5 misi tersebut ada dua misi yang masuk dalam ranahnya yaitu yang pertama Mewujudkan Masyarakat Yang Berakhlak Mulia Berbudaya dan Bersatu.

Sangatta – Lima misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diantaranya adalah Mewujudkan Masyarakat Yang Berakhlak Mulia, Berbudaya dan Bersatu; Mewujudkan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Berbasis Sektor Pertanian; Mewujudkan Pelayanan Dasar Bagi Masyarakat Secara Proporsional dan Merata; Mewujudkan Pemerintahan Yang Partisipatif Berbasis Penegak Hukum dan Teknologi Informasi; Mewujudkan Sinergisitas
Pengembangan Wilayah dan Integrasi Pembangunan Yang Berwawasan Lingkungan.

Lima misi tersebut adalah misi yang digagas untuk mencapai tujuan Menata Kutim Sejahtera untuk Semua dari visi mereka yang jadi rancangan lima tahun kedepan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutim Mulyono menyebutkan bahwa di antara 5 misi tersebut ada dua misi yang masuk dalam ranahnya yaitu yang pertama Mewujudkan Masyarakat Yang Berakhlak Mulia Berbudaya dan Bersatu.

“Berakhlak, berbudaya dan bersatu sudah jelas menjadi tugas dan tujuan pendidikan yang ada di Kutim, dimulai dari program pendidikan yang ada di seluruh sekolah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mulyono menyampaikan misi kedua yang masuk dalam ranah Disdikbud yaitu Mewujudkan Pelayanan Dasar Pada Masyarakat Secara Proporsional dan Mengarah secara khusus ke Dinas Kebudayaan.

“Dua misi tersebut diturunkan dalam tujuh program unggulan dan sudah menjawab tujuh permasalahan yang ada di Bidang Pendidikan,” lanjutnya.

Mulyono mengungkapkan dari tujuh program tersebut, lima diantaranya sudah dianggap maksimal, tersisa dua program yang masih perlu ditingkatkan.

“Salah satu program yang perlu ditingkatkan yaitu pemenuhan dan pembangunan sarana prasarana di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Wilayah Kutim,” tutupnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!