2 Rumah Ludes Terbakar, Ardiansyah Tinjau Lokasi dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Gang SBY

Bupati Kutim, Ardiansyah turun ke lapangan untuk meninjau langsung lokasi kebakaran dan melihat sendiri kondisi rumah dan warga yang terdampak.
Bupati Kutim, Ardiansyah turun ke lapangan untuk meninjau langsung lokasi kebakaran dan melihat sendiri kondisi rumah dan warga yang terdampak.

Sangatta – Musibah kebakaran terjadi di jalan Yos Sudarso III, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Minggu (4/6/2023). Musibah terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Sebanyak 9 unit mobil serta 90 personel Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Mendengar hal itu, Bupati Kabupaten Kutim, Ardiansyah Sulaiman langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ernata Hadi Sujito dan jajarannya untuk menginstruksikan persiapan penanggulangan pasca kebakaran.
Keesokan harinya, Ardiansyah turun ke lapangan untuk meninjau langsung lokasi kebakaran dan melihat sendiri kondisi rumah dan warga yang terdampak.

Bersama Ernata beserta jajarannya, Ardiansyah menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran, mulai dari alat perlengkapan dapur, popok bayi dan bantuan makanan anak hingga paket sembako. Ia mendoakan semoga seluruh korban diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini.

“Semoga musibah ini tak terjadi lagi. Mulai hari ini dan kedepan, masyarakat bisa lebih waspada dan berhati-hati. Khususnya dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang menyebabkan kebakaran,” ucapnya.

Selain itu, Ardiansyah juga menghimbau kepada masyarakat setempat agar lebih memperhatikan hal-hal kecil yang dapat menyebabkan kebakaran, seperti konsleting listrik, memastikan kompor mati saat keluar rumah dan lain-lain.

Dalam musibah ini, 2 rumah kayu berukuran 16×9 meter terbakar dan tidak ada korban jiwa. Diduga api tersulut akibat adanya konsleting listrik dan cepatnya penyebaran api serta sempitnya lokasi gang menyebabkan sebagian rumah di sebelahnya ikut terdampak.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!