Hadiri Penutupan FLS2N Tingkat Kabupaten Kutim, Mulyono Berharap Tahun Depan Lebih Banyak Yang Berpartisipasi

Penutupan lomba sekaligus diumumkan juara pada acara FLS2N di Hotel Kutai Permai Sangatta Utara, Selasa (30/5/2023).
Penutupan lomba sekaligus diumumkan juara pada acara FLS2N di Hotel Kutai Permai Sangatta Utara, Selasa (30/5/2023).

Sangatta – Juara hasil Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) tingkat kabupaten tahun 2023 yang sebelumnya telah dilaksanakan selama dua hari akhirnya diumumkan sekaligus ditutup pada hari terakhir kegiatan lomba di Hotel Kutai Permai Sangatta Utara, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 peserta dari 9 Kecamatan. Adapun beberapa lomba seni yang diadakan adalah Lomba Menyanyi Solo, Seni Tari, Pantomim Kriya dan Cerita Bergambar.

Pada acara penutupan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan sebelum akhirnya acara tersebut ditutup.

Dalam sambutannya, Mulyono meminta untuk meningkatkan sosialisasi mengenai kegiatan FLS2N dan berharap tahun berikutnya akan lebih banyak lagi yang bisa ikut berpartisipasi.

“Apalagi FLS2N ini agenda rutin yang berjenjang sampai ke tingkat nasional,” lanjut Mulyono.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang, Mulyono mengucapkan selamat serta mengumumkan bahwa juara I dan II akan diikutkan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi. Ia meminta kepada guru pendamping untuk terus membina bakat-bakat para siswa.

“Kurikulum Merdeka yang kita gunakan saat ini lebih menekankan pada minat dan bakat, jadi diharapkan talenta-talenta yang dimiliki para siswa lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mulyono menyemangati para peserta yang belum beruntung untuk tidak berkecil hati karena dalam suatu perlombaan pasti yang menang dan kalah.

“Mewakili sekolah merupakan suatu keberhasilan, jadi kalian semua adalah anak-anak terbaik Kutai Timur,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!