Lolos Seleksi Calon Peserta, Diskominfo Kutim Delegasikan Staf Ikut sohIB Berkelas Workshop Series 1

Peserta kegiatan usai mengikuti pelatihan sohIb Berkelas Workshop Series 1 di Concreate Space by MIKTI di Jalan RP.Soeroso nomor 39 Godangdia, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.
Peserta kegiatan usai mengikuti pelatihan sohIb Berkelas Workshop Series 1 di Concreate Space by MIKTI di Jalan RP.Soeroso nomor 39 Godangdia, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Jakarta – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendelegasikan Annisa Aurelia Febrianti, salah satu staf Diskominfo Kutim untuk mengikuti SohIb Berkelas Workshop Series 1 di Concreate Space by MIKTI di Jalan RP.Soeroso nomor 39 Godangdia, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Dalam Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) Direktorat Jnederal Informasi dan Komunikasi Publik Direktorat Pengelola Media dilakukan Pelatihan Produksi Paket Berita Pendek Audiovisual menggunakan Handphone.

Kegiatan ini mengundang narasumber hebat dari Executive Producer Narasi TV Theresia Santi, juga News Video Superintendent Kompas TV Sherly Puspita yang menyajikan topik bimbingan tentang pembuatan berita pendek audiovisual dengan news value dan SOP produksi berita pendek audiovisual menggunakan handphone.

Sebelum mengikuti kegiatan ini, wanita yang akrab disapa Febi itu telah mengikuti seleksi calon peserta sohIb Berkelas Workshop pada tanggal 11-15 Mei 2023. Ia menjadi salah satu yang terpilih dari 120 peserta Diskominfo se Indonesia bersama dengan 32 peserta lain.
Mengetahui dirinya berhasil mengikuti kegiatan pelatihan ini, ia mengaku senang dan tidak mneyangka dirinya lolos pada seleksi itu.

“Workshop ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mendukung kinerja saya dalam menyajikan berita pendek di Diskominfo nanti,”ujarnya.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, Febi menyampaikan akan mengaplikasikan ilmu yang telah ia dapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut. Ia berharap pengelolaan Media Sosial (Medsos) Diskominfo Kutim dapat lebih aktif lagi mengupdate informasi-informasi terkini.ADV

Writer: DimasEditor: Dilla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!