Tingkatkan Kapasitas Layanan Publik, Ery Mulyadi Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi GCIO

Kepala Diskominfo Perstik, Ery Mulyadi mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Government Chief Information Officer (GCIO) di Hotel Mercure, Jakarta Selatan selama 3 hari sejak tanggal 23 Mei sampai 25 Mei 2023. 
Kepala Diskominfo Perstik, Ery Mulyadi mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Government Chief Information Officer (GCIO) di Hotel Mercure, Jakarta Selatan selama 3 hari sejak tanggal 23 Mei sampai 25 Mei 2023. 

Jakarta – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi Government Chief Information Officer (GCIO) yang bertempat di Hotel Mercure, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim dan Kepala Diskominfo se Kabupaten/Kota di Kaltim.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni membuka secara resmi kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memanfaatkan informasi dan teknologi, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.Ia berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, dapat meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien.

Dalam kegiatan ini, Ery Mulyadi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutim turut menghadiri dan mengikuti rangkaian acara tersebut yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 23 – 25 Mei 2023.

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kapasitas, terutama terhadap dinas yang diberikan tugas membidangi komunikasi dan informatika,” jelas Ery saat ditemui usai kegiatan.

Menurutnya, sertifikasi ini akan menyatakan kualifikasi yang dimiliki oleh pemerintah yang bersangkutan.Ia berharap dapat mengikuti pelatihan dan serifikasi ini dengan baik.

Tak hanya itu, Ery juga menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas dan kualitas pengelolaan teknologi informasi ini harus didukung dengan infrastruktur digital. Seperti yang sudah diketahui masih banyak wilayah di Kaltim yang pengembangan infarstruktur digitalnya masih kurang memadai, khususnya di Kabupaten Kutim.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, khususnya Kemenkominfo untuk membantu membangun fasilitas infrastruktur yang ada di wilayah tersebut,”pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dilla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!