Hadiri Kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk, Zubair Berharap UMKM Kutim Dapat Bersaing di Dunia Usaha dan Bisnis Secara Mandiri

(Diskop UKM) menggelar Inkubasi Bisnis Kurasi Produk di Hotel Lumbu, Sangatta, Selasa (9/5/2023).
(Diskop UKM) menggelar Inkubasi Bisnis Kurasi Produk di Hotel Lumbu, Sangatta, Selasa (9/5/2023).

Sangatta – Global Enterpreneur Profesional (Genpro) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) menggelar Inkubasi Bisnis Kurasi Produk di Hotel Lumbu, Sangatta, Selasa (9/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 9 hingga 11 Mei 2023 dan di ikuti oleh 30 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 9 Kecamatan yang ada di Kutim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala Diskop UKM Kutim Darsafani, Ketua Genpro Kaltim Jhoni Arianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kutim Zubair beserta Perangkat daerah terkait.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Zubair selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dalam hal ini mewakili Bupati Kabupaten Kutim.

Dalam sambutannya, Zubair menyampaikan dengan adanya kegiatan ini, pemerintah berharap pelaku UMKM di Kutim mengalami perkembangan sehingga dapat turut bersaing di dunia usaha dan bisnis secara mandiri, khususnya dari segi aspek ekonomi.

Dalam acara inkubasi tersebut akan dilakukan penilaian Produk UMKM. Penilaian tersebut akan dilakukan secara langsung oleh pihak Genpro dan tim fasilitator dengan berpedoman pada 3 modul kurasi produk UMKM.

“Yang masuk nominasi akan diikutkan ke level berikutnya,” lanjut Zubair.

Zubair menyampaikan kegiatan ini akan terus berkesinambungan secara bertahap dan pihak Diskop UKM akan mengevaluasi perkembangan UMKM yang ada di Kutim.

“Apabila dalam evaluasi UMKM tersebut perlu dilakukan pelatihan ulang, maka akan dilakukan pembinaan lagi hingga pelaku UMKM dapat mengembangkan produknya secara mandiri,” tutupnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!