Tanggapi Persiapan Pemilu 2024 Usai Pimpin Rakor TP3D, Ardiansyah Minta Kesbangpol Rutin Koordinasi Dengan Pihak Penyelenggara Pemilu

Bupati kutim mengikuti rapat Koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik Daerah (TP3D) dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024 di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, Senin (8/5/2023).
Bupati kutim mengikuti rapat Koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik Daerah (TP3D) dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024 di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, Senin (8/5/2023).

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Badan Kesatuan dan Bangsa Politik Kabupaten Kutim menggelar Rapat Koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik Daerah (TP3D) dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, Senin (8/5/2023). Rapat tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Ditemui usai rapat, Ardiansyah menyebutkan bahwa ia telah mendengar paparan dari KPU Bawaslu Polres Kutim serta beberapa masukan dari berbagai pihak.

Menanggapi hal tersebut Ardiansyah meminta Kesbangpol untuk menjadikan paparan tersebut sebagai catatan penting untuk ditindaklanjuti baik dalam rapat khusus maupun langsung di lapangan.

“Bukan persoalan logistiknya, namun lebih ke arah penanggung jawab transportasi pendistribusian logistik tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini masih banyak menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak terkait anggaran penyediaan transportasi yang seharusnya menjadi urusan KPU.

“Saya minta rapat dilaksanakan secara rutin untuk memastikan pesta demokrasi di Kabupaten Kutim berjalan dengan baik sehingga tidak ada hambatan atau hal-hal lain apalagi terkait keamanan dan sebagainya,” pinta Ardiansyah.

Rapat Koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik Daerah (TP3D) dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, Senin (8/5/2023).bupatiArdiansyah menyatakan bahwa dirinya tidak membuat keputusan dalam rapat ini, Ia hanya turut memaparkan dan menampung usulan dari berbagai pihak. Ia juga meminta Kesbangpol untuk terus melakukan koordinasi kepada penyelenggara yaitu dari KPU Bawaslu atau Kecamatan.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!