Maksimalkan Pengelolaan Satu Data Indonesia di Kutim, Diskominfo Kutim Gelar Cara Breafing Petugas Operator PD

(Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur menggelar acara Breafing Petugas Operator Perangkat Daerah yang di ikuti 41 peserta, Rabu (03/05/2023)
(Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur menggelar acara Breafing Petugas Operator Perangkat Daerah yang di ikuti 41 peserta, Rabu (03/05/2023)

Sangatta – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar acara Breafing Petugas Operator Perangkat Daerah dalam rangka memberikan arahan untuk pelaksanaan memenuhi dan menginput data masing-masing unit kerja di ruang lingkup masing dalam Portal Satu Data Kutai Timur.

Acara ini diikuti oleh 41 orang Operator dari berbagai Perangkat Daerah dan dilaksanakan di Ruang Rapat Diskominfo Kutim, Rabu (3/5/2023).

Penyediaan data statistik sektoral yang berkualitas merupakan sesuatu yang harus diperhatikan agar perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan dapat lebih tepat dan terarah.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Diskominfo Perstik Kabupaten Kutim Rasyid saat memulai acara sekaligus menyinggung pengelolaan Satu Data Indonesia di Kabupaten Kutim yang berjalan kurang maksimal.

“Penyebarluasan untuk mewujudkan Satu Data Indonesia di Kutim tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan pelaksanaan peranan perangkat daerah sebagai produsen data,” ungkapnya.

Selain itu, Rasyid mengungkapkan bahwa Diskominfo Perstik Kabupaten Kutim telah membangun Portal Satu Data berbasis Comprehensif Knowledge Archive Network (CKAN) melalui pemanfaatan teknologi informasi yang diharapkan dapat semakin mempermudah cara kerja birokrasi menjadi lebih efektif dan efisien.

“Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk mengakses menggunakan dan memanfaatkan data yang tersedia serta dapat dikoordinasikan antar sistem yang saling berinteraksi,” tutup Rasyid.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!