Berperan Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Otda, Rizali Hadi Ajak Seluruh Pihak Lakukan Terobosan dan Inovasi

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Apel di Halaman Kantor Bupati Kutim, Sabtu (29/4/2023).
Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Apel di Halaman Kantor Bupati Kutim, Sabtu (29/4/2023).

Sangatta – Dalam Rangka memperingati hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII yang diselenggarakan secara serentak se Indonesia dengan tema ‘Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul’, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Apel di Halaman Kantor Bupati Kutim, Sabtu (29/4/2023).

Upacara berjalan dengan khidmat dibawah pimpinan Inspektur Rizali Hadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutim.

Pada kesempatan itu, Rizali menyampaikan peringatan ini dilaksanakan sebagai sarana menentukan kebijakan dan pemantapan pelaksanaan Otda untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang proaktif dan BerAKHLAK untuk menuju Indonesia emas tahun 2045.

“Saya harap, semua pihak terkait dapat meningkatkan PAD melebihi TKDD dengan menggali berbagai potensi yang ada di daerah dan melakukan terobosan serta inovasi tanpa melanggar hukum dan norma juga tidak memberatkan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Rizali mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat menargetkan tahun 2023 angka stunting anak turun menjadi 17 persen secara nasional.

“Untuk itu, kami menghimbau agar seluruh kepala daerah untuk mengambil langkah strategis dalam upaya menekan angka stunting di wilayah masing-masing,” tutupnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!