Terlihat Spektakuler, Penutupan Festifal NTT Tarik Perhatian Pengunjung

Penutupan Festival NTT di Folder
Penutupan Festival NTT di Folder

Sangatta – Penutupan Festival Budaya Nusa Tenggara Timur (NTT) yang spektakuler, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-24 Provinsi Kutai Timur (Kutim), berhasil menarik ribuan pengunjung.

Festival Budaya NTT merupakan bagian dari agenda peringatan hari jadi Kutim ke-24, yang berlangsung dari Kamis (26 Oktober) hingga Sabtu (28 Oktober).

Festival Budaya NTT yang diselenggarakan di Polder Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, menarik perhatian pengunjung sejak hari pertama pembukaan.

“Festival budaya NTT ini sudah kita gelar selama 3 hari, malam ini penutupan,” ujar Ketua Ikatan Keluarga Besar (IKB) NTT Kutim, Wihelmus Wio Doi, Minggu (29/10/2023) malam.

Selama 3 hari berturut-turut, pihaknya menampilkan beragam budaya dari NTT, mulai dari tari-tarian, lagu-lagu hingga permainan alat musik.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan stand untuk para pelaku UMKM yang menyajikan aneka kerajinan dan kuliner khas NTT.

“Di belakang sana ada stand tenun ikat, ada karya-karya seni yang dibuat oleh ibu-ibu atau mamak-mamak dari NTT, ada panganan khas juga,” ucapnya.

Tak hanya itu, di puncak penutupan festival budaya NTT turut hadir Wakil Bupati Manggarai Tengah NTT, Heribertus Ngabut yang ingin menyapa warga NTT di Sangatta, Kutim.

Selain itu, acara festival budaya NTT juga ditutup langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang juga sebagai Ketua Panitia HUT Kutim ke-24.

Sebelum menutup, Kasmidi diberikan penghargaan sebagai tanda penghormatan berupa pakaian khas NTT mulai dari baju, topi, aksesoris gelang dan kalung.

“Terimakasih sudah menyaksikan festival budaya NTT, semoga warga NTT sukses selalu,” jelasnya.

Di akhir acara dimeriahkan oleh bintang tamu dari NTT Justyn Aldrin dan Toton Caribo yang sukses menghibur warga Sangatta, Kutim.

Writer: DimasEditor: Setiya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!