Terbatasnya SLB di Kaltim, Puji Dorong Universitas Buka Prodi Sekolah Luar Biasa

Anggota DPRD Kaltim, Puji Setyowati. (Ist)

Samarinda – Keberadaan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kaltim masih terbatas, hal itu dibarengi dengan terbatasnya tenaga pendidik untuk siswa-siswi berkebutuhan khusus.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati merasa prihatin dan mendorong dibukanya program studi pendidikan luar biasa bagi perguruan tinggi yang ada di Kaltim.

Rencana tersebut tentu menjadi angin segar untuk mendukung keberadaan guru bagi para siswa berkebutuhan khusus. Sehingga, keterbatasan guru SLB akan teratasi.

“Kami harapkan dinas pendidikan bekerja sama dengan universitas negeri untuk membuka jurusan bagi SLB,” ujar Puji, Rabu (19/10/2023).

Politikus asal Demokrat itu menegaskan, bahwa pendidikan SLB sangatlah krusial. Alasan tersebut ia sampaikan sebab, anak-anak berkebutuhan khusus yang punya segudang talenta telah menjadi fenomena gunung es.

“Banyak siswa-siswa berkebutuhan khusus yang berprestasi dan punya kemampuan lebih dan juga banyak orangtua yang belum berani dan tidak percaya diri untuk menunjukkan bahwa anaknya perlu stimulus dan pendidikan yang tepat,” pungkasnya. (Erni/ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!