Pj Gubernur Kaltim Gelar Coffee Morning, Dorong Sinergi dengan Wartawan

Samarinda – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, menggelar acara Coffee Morning yang dihadiri oleh puluhan wartawan di ruang VIP Rumah Jabatan pada Selasa (27/2/2024) pagi. Acara ini merupakan upaya memperkuat sinergi antara Pj Gubernur dengan para jurnalis Kaltim.

Dalam pertemuan tersebut, Akmal Malik mengusulkan agar pertemuan serupa diadakan setiap bulan sebagai forum untuk memperbarui isu-isu terkini. Ia juga berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltim juga dapat ikut serta dalam pertemuan tersebut.

“Pertemuan ini adalah kesempatan bagi kami untuk mendengarkan masukan dan kritik dari masyarakat melalui media. Ini penting dalam evaluasi kinerja Pemprov untuk kemajuan pembangunan di Kaltim,” ungkap Akmal Malik.

Lebih lanjut, Akmal menyampaikan apresiasi kepada para wartawan yang hadir, menjelaskan bahwa peran media sangat penting sebagai pilar demokrasi yang harus dihargai dan diperhatikan oleh pemerintah.

“Saya percaya bahwa media adalah mitra penting dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan transparan,” tambahnya.

Selama acara, Akmal Malik juga mengumumkan pemenang Sayembara Jurnalistik dengan tema “Pariwisata Maratua”. Goltim.com meraih juara pertama, disusul oleh Ahmad Rifandi dari ANTARA Kaltim sebagai juara kedua, dan Topan Setiawan dari MEDIAKATA.com sebagai juara ketiga.

Dengan tegas, Akmal Malik menegaskan pentingnya peran wartawan dalam memberikan pengawalan terhadap kinerja dan peran Pemerintah Daerah sesuai dengan norma yang berlaku.

‚ÄúPemerintah provinsi bukanlah entitas yang berdiri sendiri. Kami membutuhkan dukungan dan pengawalan media dalam melaksanakan tugas kami sesuai dengan Undang-Undang,” pungkasnya.

Diharapkan, melalui sinergi antara Pemprov dan media, informasi yang akurat dan transparan dapat disampaikan kepada masyarakat, menjadikan Kaltim semakin maju dan berkembang.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!