Kolaborasi Ditlantas Polda Kaltim dan Komunitas Vespa Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Samarinda – Ditlantas Polda Kaltim dan komunitas pengendara Vespa berkolaborasi dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Kerjasama ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas dengan aman.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Kombes Pol Rifki, pelibatan komunitas Vespa merupakan langkah baru untuk menyampaikan pesan keselamatan kepada pengendara motor, terutama pengguna Vespa. Data menunjukkan bahwa 80 persen kecelakaan lalu lintas di wilayah Kaltim melibatkan pengendara roda dua.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi solusi inovatif untuk menekan angka kecelakaan dan menciptakan jalanan yang lebih aman di Balikpapan,” ungkap Rifki.

Rifki juga mengapresiasi kontribusi positif komunitas Vespa dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas di wilayah Polda Kaltim. Perwakilan komunitas Vespa, Sadli, menyambut baik kerjasama ini dan menegaskan komitmen mereka untuk menyebarkan pesan keselamatan kepada anggota komunitas dan masyarakat luas.

“Kami siap mendukung upaya ini dan berkomitmen untuk menyebarkan pesan keselamatan kepada seluruh anggota komunitas dan masyarakat luas,” kata Sadli.

Diharapkan, kolaborasi ini dapat menjadi terobosan baru dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas di Balikpapan dan menginspirasi daerah lain untuk mengambil langkah serupa dalam upaya menciptakan jalan raya yang lebih aman bagi semua pengguna.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!