DPK Kaltim Berikan Beasiswa Pendidikan Arsip

Kepala DPK Kaltim Muhammad Syafruddin. (Ist)

Samarinda- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Syafruddin, mengumumkan langkah inovatif untuk mengatasi kekurangan tenaga arsiparis di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim. Yakni dengan bantuan beasiswa.

DPK Kaltim berencana memberikan beasiswa gratis bagi seluruh pegawai yang berminat melanjutkan pendidikan kearsipan.

“Bagi mereka yang mau kuliah kearsipan akan saya kasih biayanya. Yang penting dia pegawai dinas kami dan mau mengembangkan ilmunya silakan,” ungkapnya Syafruddin, Senin (4/12/2023).

Ivan sapaan akrabnya itu menjelaskan, beasiswa ini diarahkan kepada pegawai dinas yang memiliki keinginan untuk meningkatkan pengetahuan mereka di bidang kearsipan.

Dengan memberikan beasiswa, DPK Kaltim berharap dapat meningkatkan jumlah tenaga arsiparis yang berkualitas di Kaltim.

“Harapannya dengan upaya kami menyiapkan beasiswa bagi para calon-calon arsiparis, Kaltim banyak memiliki arsiparis kedepannya dan pengelolaan kearsipan menjadi lebih baik,” harapnya.

Langkah tersebut merupakan upaya yang menunjukkan komitmen DPK Kaltim dalam meningkatkan kualitas pengelolaan arsip di seluruh OPD Kaltim. Pun juga, guna memastikan bahwa kebutuhan tenaga arsiparis terpenuhi dengan baik.

(ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!