2024 Dispar Kaltim Terapkan Aplikasi Srikandi Secara Penuh

Arsiparis Terampil Dispar Kaltim Gharin. (Ist)

Samarinda – Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Timur (Kaltim) rencanakan tahun 2024 sebagai target untuk secara penuh menggunakan Aplikasi SRIKANDI dalam pengelolaan arsipnya.

Arsiparis Terampil Dispar Kaltim Gharin mengungkapkan, meskipun pelatihan terkait aplikasi tersebut sudah dilakukan, penggunaannya masih dalam tahap pengenalan.

“Kemarin baru aja hari Rabu kita ngundang dari DPK buat pelatihan. Untuk pelatihan sudah ada, tapi kalau penggunaan SRIKANDI itu belum jalan,” ungkap Gharin, Senin (4/12/2023).

Arsiparis Dispar itu menjelaskan, salah satu kendala yang dialami pihaknya adalah kesehatan pimpinan yang sedang sakit, sehingga proses pelatihan dan pengenalan aplikasi menjadi terhambat. Selain daripada fasilitas penunjang SRIKANDI.

Namun, ia menuturkan bahwa pihak pimpinan, termasuk Pak Sekretaris, sudah mendorong dan berharap agar penerapan Aplikasi SRIKANDI dapat berjalan lebih cepat.

“Maunya Januari sudah jalan, ya targetnya semoga bisa,” tutup Gharin.

Gharin berharap, dalam penggunaan Aplikasi SRIKANDI, Dispar Kaltim dapat meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan arsip dengan mengurangi keterlibatan kertas dan memanfaatkan fitur pemberkasan arsip secara elektronik yang sudah disediakan dalam aplikasi tersebut.

(ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!