Optimalkan Pelaksanaan Program Awal Tahun, Fraksi Golkar Soroti Jadwal Serapan Anggaran 2024

Ketua Fraksi Sayid Anjas
Ketua Fraksi Sayid Anjas

Sangatta – Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kutai Timur, diwakili oleh Ketua Fraksi Sayid Anjas, menyoroti jadwal serapan anggaran 2024, khususnya dalam pelaksanaan program awal tahun. Dalam pernyataan resmi, Sayid Anjas menekankan perlunya optimalisasi pelaksanaan program pada tahap awal tahun untuk mencegah penumpukan anggaran di akhir tahun.

“Fraksi Golkar memberikan perhatian khusus terhadap jadwal serapan anggaran di awal tahun. Optimalkan pelaksanaan program pada periode ini dapat menghindari potensi tumpukan pekerjaan di akhir tahun, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lebih efisien dan sesuai rencana,” ungkapnya, Jumat (30/11/2023).

Dalam konteks ini, Fraksi Golkar meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur untuk merinci dan memastikan program-program unggulan dilaksanakan dengan baik sejak awal tahun. Menurutnya, jadwal serapan anggaran yang baik merupakan langkah strategis untuk memastikan efektivitas dan kesuksesan program-program yang telah direncanakan.

Fraksi Golkar juga mengingatkan bahwa keterlibatan aktif semua pihak terkait, terutama dinas terkait, dalam pelaksanaan program tersebut sangat penting. Kolaborasi yang baik antardinas terkait akan memastikan sinkronisasi dan koordinasi yang diperlukan agar setiap program dapat mencapai target yang diinginkan.

Dalam upaya mendukung pelaksanaan program awal tahun yang optimal, Fraksi Golkar berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam proses pengawasan dan evaluasi. Hal ini ditujukan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan program.

“Fraksi Golkar akan terus mendukung langkah-langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan program-program yang efektif dan tepat waktu,” pungkas Sayid Anjas.

Dengan sorotan khusus terhadap jadwal serapan anggaran pada awal tahun, Fraksi Golkar berharap agar Pemerintah Daerah dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan pelaksanaan program-program prioritas di tahun 2024 berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!