Fraksi Golkar Ungkap Peran Strategis Pemda dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

Ketua Fraksi Sayid Anjas
Ketua Fraksi Sayid Anjas

Sangatta – Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kutai Timur, melalui Ketua Fraksinya, Sayid Anjas, mengungkapkan peran strategis Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pengelolaan keuangan daerah. Dalam sebuah pernyataan resmi, Sayid Anjas menekankan pentingnya peran aktif Pemda dalam memastikan keberlanjutan dan keseimbangan keuangan daerah.

“Fraksi Golkar memahami bahwa Pemda memiliki peran strategis dalam mengelola keuangan daerah. Keberhasilan suatu daerah tidak hanya tergantung pada alokasi anggaran, tetapi juga pada kemampuan Pemda dalam mengelola, mengawasi, dan mengalokasikan dana sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Sayid Anjas.

Dalam konteks ini, Fraksi Golkar menyoroti upaya Pemda Kutai Timur dalam merancang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2024. Proses penyusunan RAPBD yang cermat dan tepat akan membantu menciptakan keuangan daerah yang sehat, mendukung pembangunan, dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Fraksi Golkar juga mengapresiasi langkah-langkah transparansi yang diambil oleh Pemda Kutai Timur dalam mengelola keuangan daerah. Dengan memprioritaskan transparansi dan akuntabilitas, pihaknya mendukung Pemda untuk memastikan kemudahan akses informasi oleh publik.

“Transparansi dan akuntabilitas sangat penting. Fraksi Golkar mendukung setiap upaya Pemda dalam memastikan informasi terkait keuangan daerah dapat diakses oleh publik dengan mudah,” tegas Sayid Anjas.

Lebih lanjut, Sayid Anjas menekankan perlunya melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan terkait anggaran daerah. Hal ini dirasa penting karena partisipasi masyarakat menjadi sebuah kunci kesuksesan sebuah daerah.

“Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci kesuksesan. Pemda harus membuka ruang bagi partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan terkait alokasi anggaran,” sambungnya.

Dengan menyoroti peran strategis Pemda dalam pengelolaan keuangan daerah, Fraksi Golkar berharap agar langkah-langkah tersebut dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan keuangan yang bijak dan efektif.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!