Fraksi Golkar Apresiasi Inisiatif Pemkab Kutim dalam Penyusunan RAPBD 2024

Ketua Fraksi Sayid Anjas
Ketua Fraksi Sayid Anjas

Sangatta – Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kutai Timur memberikan apresiasi terhadap inisiatif Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2024. Menurut Sayid Anjas, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kutai Timur, upaya Pemerintah Daerah dalam tahap perencanaan anggaran sangat diapresiasi.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang telah berkomitmen dalam menyusun RAPBD 2024 dengan memperhatikan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan daerah. Inisiatif ini mencerminkan tanggung jawab dan keseriusan dalam memastikan dana publik digunakan secara efektif dan efisien,” ucapnya, Jumat (30/11/2023).

Fraksi Golkar juga menyoroti pentingnya meningkatkan pendapatan asli daerah untuk mendukung program pembangunan yang lebih optimal. Sayid Anjas menjelaskan pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten untuk terus mencari inovasi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, sehingga program-program pembangunan dapat dijalankan dengan lebih baik.

Pernyataan Fraksi Golkar juga menyoroti upaya Pemerintah Daerah dalam menciptakan terobosan baru untuk menggali potensi pendapatan asli daerah yang belum terserap. Dengan sinergi antara pemerintah, legislatif, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Kutai Timur dapat mengoptimalkan sumber daya dan mencapai kemandirian finansial.

Menutup pernyataannya dalam Eapat Paripurna Ke-14 DPRD Kabupaten Kutai Timur, Sayid Anjas menyampaikan harapannya agar proses penyusunan RAPBD 2024 dapat terus berjalan dengan baik, menghasilkan kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat, dan menjadikan Kutai Timur lebih maju dan sejahtera.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!