Pembiayaan Daerah Jadi Fokus Fraksi Nasdem, Sikapi Modal dan Pengeluaran Pembiayaan dalam RAPBD 2024

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kutai Timur, Kajan Lahang
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kutai Timur, Kajan Lahang

Sangatta – Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kutai Timur menyoroti aspek pembiayaan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2024. Ketua Fraksi Nasdem, Kajan Lahang, menjelaskan pandangan fraksi terkait modal dan pengeluaran pembiayaan.

“Pembiayaan daerah menjadi sorotan Fraksi Nasdem dalam RAPBD 2024. Modal sebesar Rp25 miliar dan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp25 miliar perlu mendapatkan perhatian khusus dalam konteks dukungan terhadap pembangunan daerah,” ucapnya dalam Rapat Paripurna Ke-14 DPRD Kabupaten Kutai Timur, Jumat (30/11/2023).

Dalam penilaian Fraksi Nasdem, pembiayaan daerah seharusnya mempertimbangkan tujuan prioritas pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Fraksi Nasdem mendukung penuh RAPBD Tahun 2024 dengan catatan pengelolaan pembiayaan harus transparan dan akuntabel. Hal ini untuk memastikan bahwa setiap pengeluaran pembiayaan sesuai dengan kebutuhan dan tidak melanggar regulasi yang berlaku.

Dengan fokus pada pembiayaan daerah tersebut, Fraksi Nasdem mendorong Pemerintah Daerah untuk memberikan kontribusi konstruktif dan memastikan bahwa aspek pembiayaan dalam RAPBD 2024 dapat mendukung pembangunan daerah secara optimal.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!