Fraksi Nasdem Tekankan Prioritas Pembangunan Kutai Timur Jadi Penguatan Struktur Ekonomi dan RAPBD 2024

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kutai Timur, Kajan Lahang
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kutai Timur, Kajan Lahang

Sangatta – Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kutai Timur menekankan prioritas pembangunan dengan fokus pada penguatan struktur ekonomi. Ketua Fraksi Nasdem, Kajan Lahang, menyoroti hubungan erat antara Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2024 dengan tujuan pembangunan daerah.

“Prioritas pembangunan Kutai Timur harus menjadi penguatan struktur ekonomi. Kami percaya bahwa RAPBD 2024 dapat menjadi instrumen efektif untuk mencapai tujuan tersebut,” ucap Lahang dalam Rapat Paripurna Ke-14, Jumat (30/11/2023).

Dalam konteks ini, Fraksi Nasdem menilai bahwa RAPBD harus selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Menurutnya, Rancangan APBD harus mencerminkan komitmen kita terhadap pembangunan berkelanjutan dan inklusif. Penguatan struktur ekonomi bukan hanya tentang pertumbuhan, tetapi juga pemerataan manfaatnya bagi masyarakat Kutai Timur.

“Prioritas pembangunan yang kami tekankan adalah langkah strategis untuk mewujudkan Kutai Timur yang lebih baik. Kami berharap RAPBD 2024 dapat menjadi instrumen yang mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan.”

Dengan penekanan pada prioritas pembangunan dan penguatan struktur ekonomi, Fraksi Nasdem berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan demi mewujudkan visi pembangunan Kutai Timur yang inklusif dan berkelanjutan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!