Fraksi PPP DPRD Kutai Timur Dukung Anggaran APBD 2024

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kutai Timur, Mochammad Son Hatta
Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kutai Timur, Mochammad Son Hatta

Sangatta – Dalam Rapat Paripurna Ke-14 DPRD Kabupaten Kutai Timur, Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kutai Timur, Mochammad Son Hatta, menyampaikan dukungan fraksinya terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Timur Tahun Anggaran 2024.

Dalam pandangan akhirnya yang dibacakan, Son Hatta menekankan fokus Fraksi PPP pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kutai Timur.

“Pembahasan anggaran dilakukan dalam situasi dinamis, dengan debat tanya jawab yang detail dan menghitung data secara terperinci,” sebutnya, Jumat (30/11/2023).

“Fraksi PPP berkomitmen untuk memastikan bahwa APBD 2024 menghasilkan angka-angka logis, terukur, dan akuntable, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kutai Timur,” sambungnya.

Son Hatta menjelaskan bahwa pendapatan daerah diestimasi mencapai Rp9.148 triliun, dengan pendapatan asli daerah sekitar Rp754 milyar dan pendapatan transfer sekitar Rp8.394 triliun.

Sementara itu, belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp9.123 triliun, dengan alokasi signifikan untuk belanja operasi, belanja modal, dan belanja transfer.

“Fraksi PPP mendukung APBD 2024 sebagai wujud sikap dan pendapat akhir, sepanjang tidak bertentangan dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku,”

Dengan dukungan ini, Fraksi PPP berharap APBD 2024 dapat menjadi instrumen yang efektif dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!