Fraksi Nasdem Mendorong Sinergi RKPD dan Rancangan Anggaran Kutai Timur

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kutai Timur, Kajan Lahang
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kutai Timur, Kajan Lahang

Sangatta – Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Kutai Timur, Kajan Lahang, menyampaikan dorongan untuk meningkatkan sinergi antara Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kutai Timur.

Dalam Rapat Paripurna ke-14 DPRD Kabupaten Kutai Timur itu, Lahang menekankan perlunya keselarasan antara perencanaan pembangunan jangka panjang dan pengalokasian anggaran.

“Fraksi Nasdem mendorong sinergi yang lebih kuat antara RKPD dan RAPBD. Kedua instrumen ini harus saling mendukung untuk mencapai tujuan pembangunan yang terencana dan terukur,” sebut Lahang, Jumat (30/11/2023).

Fraksi Nasdem menyoroti pentingnya merinci proyek-proyek prioritas dalam RAPBD yang sesuai dengan fokus RKPD. Fraksi Nasdem menekankan perlunya keberlanjutan rencana pembangunan dan alokasi anggaran yang terencana dengan baik.

“Keterkaitan yang erat antara RKPD dan RAPBD akan memastikan efisiensi dalam pelaksanaan program-program pembangunan. Kami berharap sinergi ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan pengembangan daerah kita,” tandasnya.

“Kami mendorong agar RAPBD mempertimbangkan proyek-proyek yang mendukung penguatan struktur ekonomi daerah, sesuai dengan tema pembangunan yang telah ditetapkan,” tambah Lahang.

Dorongan Fraksi Nasdem ini mencerminkan komitmen mereka terhadap pengelolaan pembangunan yang holistik dan terkoordinasi.

Dengan meningkatkan sinergi antara RKPD dan RAPBD, diharapkan dapat terwujudnya pembangunan yang berkesinambungan dan sesuai dengan kebutuhan serta aspirasi masyarakat Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!