Telah Disahkan! Ardiansyah Sulaiman Ungkap Rincian APBD 2024

Rapat Paripurna Ke-14 DPRD Kabupaten Kutai Timur
Rapat Paripurna Ke-14 DPRD Kabupaten Kutai Timur

Sangatta – Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, mengungkapkan rincian APBD 2024 dalam Rapat Paripurna Ke-14 DPRD Kabupaten Kutai Timur. Dalam penjelasannya, Bupati Sulaiman menyoroti fokus penggunaan dana pada peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik.

“Penting bagi kita untuk memastikan bahwa dana APBD dialokasikan dengan cerdas dan strategis. Oleh karena itu, kami memprioritaskan peningkatan pada sektor infrastruktur dan pelayanan publik,” ungkap Bupati, Jumat (30/11/2023).

Dalam rincian APBD, Bupati Sulaiman menekankan alokasi dana untuk belanja modal yang mencakup pembangunan infrastruktur. Belanja modal diproyeksikan sebesar Rp.3.118 triliun, dengan harapan dapat mempercepat pembangunan di berbagai sektor, termasuk transportasi, kesehatan, dan pendidikan.

Bupati Kutai Timur ini juga menjelaskan bahwa pihaknya sangat memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan publik. Belanja operasional sebesar Rp.5.060 triliun akan digunakan untuk memperkuat pelayanan publik, terutama dalam sektor kesehatan dan pendidikan.

Dalam kutipan resmi, Bupati Ardiansyah Sulaiman menegaskan komitmennya terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan APBD. “Kami akan terus berkomitmen untuk memastikan setiap rupiah APBD memberikan dampak maksimal bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur,” tandasnya.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!