Fraksi PDIP Usul Alokasikan Dana 20 Miliar untuk Pembangunan Puskesmas

Siang Geah, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kutai Timur
Siang Geah, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kutai Timur

Sangatta – Dalam langkah signifikan untuk meningkatkan layanan kesehatan di Kutai Timur, Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kutai Timur, diwakili oleh Anggota Komisi A, Siang Geah, mengalokasikan dana sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan Puskesmas.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kutai Timur ini menjelaskan bahwa alokasi dana tersebut dirancang untuk memperkuat infrastruktur kesehatan di Kabupaten Kutai Timur.

Dalam Rapat Paripurna Ke-14 DPRD Kabupaten Kutai Timur, Jumat (30/11/2023), Siang Geah menekankan pentingnya peningkatan layanan kesehatan melalui pembangunan Puskesmas.

“Alokasi dana Rp20 miliar ini diarahkan untuk pembangunan Puskesmas, sebagai langkah konkret Fraksi PDIP Kutai Timur dalam mendukung peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Fraksi PDIP Kutai Timur berkomitmen untuk meratakan akses pelayanan kesehatan dengan mengalokasikan dana pembangunan Puskesmas di berbagai kecamatan dan kelurahan.

Pembangunan Puskesmas di Teluk Pandan, Busang, Teluk Lingga, dan tiga Puskesmas Pembantu di Desa Kaliorang, Desa Manunggal Jaya, dan Desa Beno Harapan menjadi fokus utama dalam upaya tersebut.

Dengan langkah ini, Fraksi PDIP Kutai Timur berharap dapat meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di berbagai wilayah.

Pembenahan infrastruktur kesehatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!